Senin, 03 Agustus 2015

Kagetnya Peserta Jambore Pramuka Sedunia Melihat Peta Indonesia
Eduardo Aquino (15 th) dan Joao Bonani (16 th) masih terpaku menatap peta Indonesia dalam stand Indonesia di Jambore Pramuka Sedunia di Kirarahama, Yamaguchi, Jepang.
"Saya pikir ini peta dunia atau beberapa negara, ternyata semua pulau-pulau ini adalah Indonesia", ujar Eduardo yg merupakan peserta dari Brazil ini pada Minggu siang (02/08/2015).
Ketakjuban Eduardo bukan tanpa alasan, ia mengaku sudah berkeliling beberapa stand kontingen Pramuka negara lain dan dia tidak menemukan ada negara yang banyak sekali pulaunya, seperti tergambar dalam peta Indonesia tersebut.
Demikian juga dengan Joao Bonani, ia terus terpana memandangi Peta Indonesia, lalu diukurnya berapa jengkal tangan peta itu "beautiful countries", ucapnya singkat.
"Bagaimana dengan Sepakbola di Indonesia", tanya Joao, "Ya seperti di negara kalian, itu olahraga favorit di Indonesia, tapi kami juga punya sepak takraw", jawab Taufik S Hidayat (17 th) anggota Pramuka dari kwarda Kalimantan Tengah.
Taufik sendiri mengaku bangga bisa menjelaskan Indonesia kepada peserta lain. "Salah satu pesan Kak Adhyaksa Dault adalah agar kami terus memperdalam wawasan keindonesiaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar