Senin, 03 Agustus 2015

Pramuka Peduli Kesehatan



Pramuka Peduli Kesehatan
Bupati Sambas, dr Hj Juliarti Djuhardi Alwi MPH membuka kegiatan Perticab IX 2015 di Desa Balai Gemuruh Kecamatan Subah.

Sambas. Satuan Karya (Saka) Bhakti Husada papar Bupati Sambas, dr Hj Juliarti Djuhardi Alwi MPH merupakan wadah kepramukaan untuk mengkaderisasi anggotanya dalam membantu pembangunan, khususnya bidang kesehatan.
Penegasan itu disamapikan Juliarti saat membuka Perkemahan Bhakti Saka Pramuka Bhakti Husada Tingkat Cabang (Perticab) IX Tahun 2015 Kabupaten Sambas yang dipusatkan di Bumi Perkemahan Balai Gemuruh Kecamatan Subah, Jumat (31/7). “Mari bantu program-program yang dilaksanakan jajaran kesehatan, karena ini bisa menjadi pelaksana ataupun motivator bagi Pramuka Bhakti Husada,” pesannya.
Agar berperan aktif di masyarakat, imbaunya, anggota Pramuka harus bisa melembagakan norma hidup sehat untuk diri sendiri, keluarga dan masyarakat, seperti membantu menyebarluaskan informasi tentang kesehatan kepada masyarakat. “Beri kontribusi dan kerja nyata di masyarakat dalam mewujudkan darma bhakti Pramuka di tengah-tengah masyarakat,” imbaunya.
Sementara itu, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas yang juga Ketua Panitia, H Zainal Abidin mengatakan, kegiatan Perticab diikuti 11 kontingen dari Ranting Subah, Satai, Sambas, Sejangkung, Pemangkat, Sajad, Sebawi, Tekarang, Pimpinan, Paloh dan Galing. “Kegiatan Pramuka ini sebagai wujud implementasi program kerja Pemkab Sambas dalam meningkatkan kesehatan masyarakat dan visi Indonesia Sehat, seperti partisipasi dan kemandirian serta kemitraan antara Pramuka dan masyarakat,” tegasnya. (edo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar