Senin, 03 Agustus 2015

Bupati Soekirman Tutup Pelaksanaan Jambore Ke-3 Kwarcab Sergai



SEI RAMPAH | DNA -  Bupati Soekirman menutup pelaksanaan Jambore ke-3 Pramuka Kwarcab Serdang Bedagaai Tahun 2015 di Lapangan Bola PT. Lonsum Divisi Firdaus Estate Kecamatan Sei Rampah, Minggu (2/8/2015).

Turut Hadir perwakilan Kwarda Sumut Sudarsono, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Sergai Drs. H. Joni Walker Manik, MM beserta jajaran, perwakilan Perkebunan PT Lonsum, Camat Sei Rampah Drs. Dimas Kurnianto SH dan unsur Muspika, Ketua Mabiran, Mabigus, Kwartir Ranting (Kwarran), Pembina Gugus Depan, Pelatih, Instruktur, Kepala Desa se-Kecamatan Sei Rampah dan para Pramuka Penggalang sebagai peserta.

Dalam sambutannya Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) minta kepada semua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka mulai sekarang untuk melaksanakan secara konkrit program-program yang telah direncanakan.

Katanya, hal tersebut akan menjadi modal dasar bagi Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Sergai didalam mengkonsolidasikan kembali tentang program-program yang ada dan juga menepati janji Kabupaten Sergai sebagai Kawasan Pramuka dengan mempersiapkan Bumi Perkemahan di Desa Kotapari diwilayah muara Sungai Ular yang akan dijadikan Kawah Candradimuka yang spesifik bagi Gerakan Pramuka kita. Yang akan memiliki ciri Taruna Bumi yaitu pramuka-pramuka yang memiliki keterampilan dalam melihat dan mengembangkan potensi-potensi yang ada di bumi Tanah Bertuah Negeri Beradat ini.

Sebagai Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Sergai saya bersyukur, sejak pencanangan Sergai sebagai kawasan Pramuka sejak 11 tahun yang lalu, telah terjadi peningkatan kualitas gerakan pramuka. “Saya menilai berbagai upaya peningkatan kualitas, pembinaan, pengkayaan keterampilan serta pembenahan organisasi dan manajemen dalam tubuh gerakan Pramuka, telah berjalan semakin baik”, kata Soekirman.

Mengakhiri sambutannnya Bupati Sergai berharap dengan dengan adanya Jambore ke-3 dan pelantikan pengurus Kwarcab ini dapat mempertebal motivasi untuk menjadi yang lebih sempurna didalam Pembinaan Gerakan Pramuka. Serta agar dapat mengikuti Jambore Daerah Tingkat Sumut tahun ini yang akan dilaksanakan di Sibolangit nanti, pungkas Bupati Soekirman.

Sebelumnya Ketua Panitia Hj. Irwani Jamilah, SH melaporkan bahwa kegiatan yang bertema “Ceria, Mandiri, Berkarakter serta Berkarya Berkelanjutan”  dan mempunyai motto : Satyaku Kudarmakan, Darmaku Kubaktikan ini dihadiri 1.235 anggota Pramuka dan gugus-gugus depan yang dikirim melalui Kwarran se-Sergai.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk membentuk watak, meningkatkan sikap kemandirian, keterampilan, persatuan dan kesatuan Pramuka Penggalang, komitmen terhadap penghayatan dan pengamalan Kode Kehormatan Pramuka yaitu Tri Satya dan Dasa Darma serta mempersiapkan diri untuk menuju kegiatan Jambore Daerah Sumatera Utara.

Acara dirangkaikan dengan Pelantikan Kepengurusan Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Sergai oleh Bupati Ir. H. Soekirman selaku Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Sergai sesuai dengan Surat Keputusan Mabida Gerakan Pramuka Provinsi Sumatera Utara Nomor 37 Tahun 2015 tertanggal 25 Juli 2015 tentang Kepengurusan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Serdang Bedagai Periode 2015-2020, terangnya.


sumber:http://linkis.com/www.dnaberita.com/TrRPM#

Tidak ada komentar:

Posting Komentar